Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Artikel Terbaru

Cara Mengurangi Stres Dalam Bekerja

Posted by Ichald Cavalera On 7:06 AM


      Apapun rutinitas Anda, pekerjaan memang dapat membuat Anda stres walaupun segalanya kelihatan lancar-lancar saja. Agar Anda tidak cepat tergoncang stres, belajarlah untuk tidak mengambil hati masalah-masalah kecil yang terjadi di kantor.
      Mereka yang sukses mengatasi problema ini tidak mempunyai waktu untuk frustrasi, karena mereka memiliki segudang produktivitas. Mereka sering bilang take it easy. Yang lebih penting, mereka belajar menikmati waktu di kantor.
      Kali ini Saya akan berbagi beberapa tips agar stress Anda berkurang dan mulai menambah kesuksesan Anda di kantor, antara lain :

1. Nikmati waktu Anda di kantor
      Yang mengetahui rutinitas sehari-hari adalah Anda sendiri. Memang maunya sih kerja di kantor seperti di rumah. Tapi, bila Anda tidak berhati-hati, bisa-bisa pekerjaan Anda sehari-hari hanya membayangkan yang enak-enak saja dan lupa pada tugas kantor. Sebaiknya, Anda lebih memusatkan perhatian pada pekerjaan, yang akan membuat semangat meningkat dan Anda lebih fun dalam mengerjakan tugas.

2. Jangan pernah mengatakan hari ini saya harus pergi kerja
      Karena jika Anda mengatakan, saya harus pergi kerja, berarti Anda tidak suka pekerjaan Anda. Cobalah mengatakannya dengan gaya yang lain atau tempo yang lebih riang. Misalnya, saya dalam perjalanan menuju ke kantor atau hari ini adalah hari yang indah untuk bekerja.

3. Membuat pekerjaan membosankan jadi menarik
      Anda dapat melakukan pekerjaan Anda dengan mengeluh setiap hari atau meneruskannya melakukan yang terbaik. Anda dapat mencari jalan keluar untuk membuat pekerjaan Anda menjadi menarik di mata Anda. Lagipula, semakin Anda bersemangat dan menanamkan pikiran positif dibenak Anda, untuk membuat pekerjaan Anda tidak membosankan, waktu Anda tak akan habis di dalamnya. Mereka yang menghadapi pekerjaannya dengan cara positif, hampir selalu menjadi orang yang sukses.

4. Belajar mengatakan tidak
      Salah satu hal yang membuat diri kita terlibat dalam masalah adalah komitmen yang terlalu banyak. Janganlah berusaha menjadi pahlawan, dengan selalu mengatakan iya terhadap tugas-tugas lainnya.
      Anda akan merasa sakit hati karena banyak sekali pekerjaan yang harus Anda lakukan. Trik untuk menghindarinya adalah memutuskan saat yang tepat untuk mengatakan iya dan tidak.

5. Memperkuat kehadiran Anda
      Inti dari kehadiran Anda yang kuat adalah merasa nyaman dengan keberadaan Anda dan Anda mengetahui di mana menempatkan diri. Bila Anda memilikinya, orang yang berada dekat dengan Anda akan merasa bahwa Anda benar-benar ada disana dengan mereka. Cara untuk memperkuat kehadiran Anda adalah dengan mempertajam konsentrasi dan menyelesaikan stres Anda. Pusatkan perhatian Anda dan berusaha untuk menghentikan pikiran Anda yang mengembara.

6. Temukan keseimbangan Anda

      Jika Anda merasa di ujung tanduk, mulailah mengevaluasi prioritas yang berbeda dari pekerjaan. Mulailah menjadwal kegiatan Anda. Coba ngobrol dengan mereka yang tidak terkena stres dan Anda akan menemukan bahwa mereka memiliki hidup yang seimbang. Ini berarti, walaupun mereka bekerja keras, mereka tetap memiliki kehidupan lain di luar pekerjaannya. Fokuskan pikiran Anda dan tanamkan pada otak Anda akan indahnya hidup "life is wonderful".

~ Selamat Mencoba ~

Category : | | edit post

1 Komentar Untuk "Cara Mengurangi Stres Dalam Bekerja"

  1. Mod Said,

    bekerja sesuai passion yang dimiliki tentunya sedikit banyak mempengaruhi tingkat beban pekerjaan, sebisa mungkin mencari pekerjaan sesuai bidangnya ;)

    Lowongan Kerja Terbaru

     

Post a Comment