Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Artikel Terbaru

Mengatasi Kekesalan Saat bekerja

Posted by Ichald Cavalera On 7:27 AM


      Kekesalan terhadap sesuatu ataupun seseorang seringkali kita jumpai didalam kehidupan sehari-hari, baik itu di rumah, di kantor, atau dimana saja dan kapan saja.
      Kali ini Saya akan berbagi beberapa tips untuk mengatasi kekesalan saat bekerja terutama didalam ruang kerja kantor, antara lain :

1. Akuilah kalau anda kesal. Para ahli sering menyarankan untuk meluapkan rasa amarah kita jika kita sedang emosi, hal ini untuk mengatasi menumpuknya kekesalan.

2. Tidak semua kekesalan karena diri Anda, banyak orang menyalahkan diri sendiri sebagai penyebab adanya masalah, cobalah berdialog dengan seseorang rekan anda.

3. Tak perlu meratapi kesalahan yang telah terjadi Dalam bekerja suatu kali kita pasti melakukan kesalahan, dan hal itu adalah manusiawi.

4. Kenali kebiasaan atasan dengan mengetahui momen yang baik dan buruk dan mempelajari kebiasaan dengan teliti.

5. Bersikap cerdik ketika sedang kesal. Motivator terbaik adalah kekesalan atau amarah. Dengan amarah cobalah mencari perubahan positifnya. Hindari sesuatu yang tak menghasilkan. Lebih baik menyatakan dengan terus terang keinginan anda kepada atasan daripada anda menggerutu di belakang.

6. Tetap bersikap tenang Jika amarah menjelang kita maka kontrol diri akan hilang, sehingga kita harus hitung dalam hati, dan tarik napas dalamdalam dan minumlah.

7. Tentukan apakah masalah patut diatasi Bila kesal datang, tanyakan pada diri sendiri apakah persoalan ini akan terulang lagi. Jika ya, maka kita harus mempersiapkan diri untuk mengatasinya, jika tidak maka diamkan saja.

8. Curahkan isi hati pada teman akrab atau pada diri sendiri, pilihlah teman yang memiliki akal dan kebijakan.

9. Lampiaskan emosi pada gerak badan Emosi akan berdampak pada kondisi kesehatan. Maka lakukan olah raga yang menguras tenaga, sehingga emosi akan tercurah.

10. Kalau perlu, ambillah cuti Bila sudah tak ada jalan lain, jika semua cara yang anda lakukan tak menghasilkan maka cobalah untuk mengambil cuti dengan itu mungkin anda akan menemukan solusi kekesalan anda.

~ Selamat Mencoba ~

Category : | | edit post

0 Komentar Untuk "Mengatasi Kekesalan Saat bekerja"

Post a Comment