Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Artikel Terbaru

Membuat Pekerjaan Terasa Ringan

Posted by Ichald Cavalera On 6:13 AM


      Pekerjaan sederhana bisa menjadi terasa sangat berat dikerjakan apabila pikiran tak terfokus. Sebabnya apalagi kalau bukan karena tak ada konsentrasi, hal ini tentunya akan menjengkelkan dan membuat pekerjaan tersebut tertunda didalam penyelesaiannya.
      Kali ini Saya akan berbagi beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar pikiran menjadi tenang sehingga bisa bekerja dengan baik, salah satunya dengan cara memejamkan mata dan mengatur pernafasan.

1. Coba dengarkan suara nafas Anda sendiri. Teori pernafasan diakui sangat efektif memberikan ketenangan.

2. Saat mata terpejam, cobalah untuk mengenali satu suara. Perlahan-lahan dengan tenang buatlah suara tersebut menjadi sebuah irama yang indah didengar. Dengan begitu Anda akan menikmatinya. Perasaan nikmat atau suka dapat memunculkan semangat bekerja.

3. Air juga sangat membantu untuk mengembalikan fokus perhatian Anda. Jadi, ketika konsentrasi mulai terpecah cobalah untuk meneguk air minum. Ada baiknya di atas meja Anda selalu tersedia gelas dengan air yang penuh. Otak manusia memerlukan air agar bisa berfungsi dengan baik.

4. Jangan biarkan perut Anda keroncongan. Perut lapar tak bisa diajak kompromi. Jika rasa lapar itu menyerang saat lewat jam makan siang, Anda bisa mencoba sesuatu yang ringan semacam buah-buahan.

5. Jika Anda punya cukup waktu, carilah suasana baru. Misalnya dengan berjalan-jalan seputar halaman kantor. Saat ada waktu luang cobalah untuk lebih rileks dan santai.

~ Selamat Mencoba ~

Category : | | edit post

0 Komentar Untuk "Membuat Pekerjaan Terasa Ringan"

Post a Comment