Semua orang pasti sangat ingin berhasil dalam karir dan dihargai di tempat mereka bekerja, namun kadang kala kerja keras yang mereka tunjukkan selama ini sepertinya sia-sia dikarenakan tidak adanya improvisasi dalam menjalankan pekerjaannya tersebut.
Bekerja keras memang perlu, tetapi menyiasati kerja dengan cara cerdas juga tak kalah pentingnya. Kuncinya adalah : jangan ragu untuk menggali potensi yang Anda miliki dan expresikan dalam pekerjaan anda. Sebagai contoh dengan membuat ide-ide yang brilian dan penuh kejutan sehingga membuat lawan bicara Anda terkesan serta memandang Anda sebagai “seseorang yang patut diperhitungkan”.
Kali ini saya akan berbagi sedikit tips yang bisa menuntun Anda meraih sukses dengan menggali potensi yang Anda dimiliki, antara lain :
1. Mulai dari yang besar
Buatlah kerangka topik dan penjelasan yang langsung mengenai sasaran, dengan demikian lawan bicara Anda tidak merasa kehilangan waktu mendengarkan Anda.
Ingatlah, usahakan untuk berkomunikasi langsung pada tujuan. Berputar-putar akan menjengkelkan orang yang mendengarkan...!
2. Tunjukkan ekspresi
Lakukan kontak mata dan gunakan gerakan tangan untuk mengekpresikan diri Anda saat berbicara dengan lawan bicara Anda, dengan cara ini kemungkinan besar akan membuat orang mengangguk-angguk setuju dengan ide Anda.
3. Libatkan atasan
Saat mengajukan rencana pada atasan, beri penekanan bahwa sebenarnya rencana itu timbul dari ide beliau.
Membuat atasan seperti dilibatkan akan membuatnya semakin tertarik dengan ide Anda, dan kemudian tak ragu-ragu meluluskannya.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 Komentar Untuk "Bekerja Dengan Cerdas"
Post a Comment